Minggu, 15 Juni 2008

Kuadran-1

Alhamdulillah. Ini adalah Blog saya yang akan merekam, perasaan, pikiran dan tindakan saya selama berada di Kuadran-1. Kuadran PNS di sebuah Lembaga Pemerintah Non-Departemen. Saya mulai memasuki kuadran ini resminya tanggal 15 Agustus 1979, beberapa bulan setelah saya di wisuda. Mulanya saya agak berlambat-lambat (maksudnya rada-rada malas) untuk memasuki dunia kerja. Setelah lulus saya memang terlibat di beberapa kegiatan penelitian di almamater saya. Waktu itu orang tua saya malah pengin saya segera bekerja. Alhamdulillah, waktu ikut test masuk pesertanya ada 22 orang, yang diternyata diterima cuma 2 orang. Satu orang teman dekat saya tidak lulus, tapi jalan menentukan yang terbaik baginya. Sekarang belaau sudah menjabat eselon-1 di Departemen.

Sampai saat ini sdh hampir 29 tahun saya mengabdi (ceilee..) sebagai PNS. Target saya kalau bisa maksimum sampai 30 tahun saja. Berarti kira-kira setahun lagi sudah harus meninggalkan zona "nyaman" (emang nyaman..?).

Jakarta, 15 Juni 2008.

Tidak ada komentar: